Breaking News

Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs PSG

Prediksi Pertandingan - RB Leipzig dan Paris Saint-Germain (PSG) berebut tiket perdana ke final Liga Champions. Siapa yang berhak akan ditentukan pada semifinal di Estadio do Sport Lisboa e Benfica (dulu dikenal dengan nama Estadio Da Luz), Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

PSG datang dengan bermodal dana berlimpah dari Qatar, dan gugusan bintang. Sementara Leipzig didukung Red Bull dan sebagian besar pasukannya bisa dibilang belum teruji.

Artinya, jika melihat komposisi skuat, PSG yang memiliki Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi, jelas lebih mentereng ketimbang Leipzig yang bermodal armada minim pengalaman di Liga Champions.

Namun, kondisi ini akan membuat Leipzig tanpa beban, karena kalau pun tersingkir, pencapaian ke semifinal adalah sesuatu yang bisa dibanggakan.

Sebaliknya, buat PSG, ini adalah kesempatan mereka berjaya di Eropa setelah bertahun-tahun mendominasi liga domestik.

“Kami memiliki tim yang sangat mumpuni," kata bek Marquinhos, yang mencetak salah satu gol melawan Atalanta pada perempat final, dikutip AP.

“Tidak hanya pemain tim utama, tapi saat ini skuat kami jauh lebih kuat dibandingkan musim sebelumnya,” ujarnya.

PSG tersingkir di babak 16 besar dalam tiga musim terakhir, dan di perempat final empat kali berturut-turut sebelumnya. Penampilan terakhirnya di semifinal adalah 25 tahun lalu, saat kalah dari AC Milan.

“Saya pikir semua orang bisa melihat setelah pertandingan melawan Borussia Dortmund (pada 16 besar) sesuatu yang istimewa telah terjadi. Semua orang menginginkan hal yang sama dan menarik ke arah yang sama,” kata gelandang PSG Ander Herrera.

Baca Juga Cara Main Niuniu Online Ovo99sports

Melihat nama besar para pemain PSG tak membuat ciut mental anak-anak Leipzig. Armada Die Roten Bullen mengaku siap memberi perlawanan maksimal.

“Mentalitas tak kenal takut yang dimiliki tim kami. Sebagai tim yang sangat muda, kami menjalani pertandingan ini dengan berpikir kami bisa memenangkan segalanya. Keyakinan adalah kunci dalam momen ini,” ucap gelandang Leipzig Tyler Adams kepada ESPN.

“Bagi saya (mencapai final) akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Tetapi mentalitas yang kita semua miliki adalah jika Anda telah berhasil sejauh itu, Anda tidak ingin pulang dengan tangan kosong,” katanya.

Pada laga nanti, PSG kemungkinan besar tanpa kiper Keylor Navas yang mengalami cedera otot saat melawan Atalanta di perempat final. Sementara bek veteran Thiago Silva kemungkinan akan kembali tampil setelah pemeriksaan medis dia hanya mengalami sobekan ringan pada hamstringnya.

Prediksi Susunan Pemain

RB LEIPZIG (4-2-3-1)

Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg, Angelino; Laimer, Kampl; Sabitzer, Daniel Olmo, Nkunku; Poulsen

Pelatih: Julian Nagelsmann

PSG (4-3-3)

Sergio Rico; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Herrara, Marquinhos, Gueye; Mbappe, Icardi, Neymar

Pelatih: Thomas Tuchel