Breaking News

Prediksi Pertandingan Bayern Munich vs Fortuna Dusseldorf


Prediksi Pertandingan - Robert Lewandowski berambisi menghapus kutukan tak pernah bikin gol ke gawang Fortuna Dusseldorf pada pekan ke-29 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) malam WIB.

Dalam satu dekade, striker asal Polandia itu sudah meneror banyak gawang lawan di tanah Jerman. Total, dari 316 penampilan bersama Borussia Dortmund dan Bayern di Bundesliga, Lewi sudah mengemas 229 gol. Dia sudah bisa menjebol 17 dari 18 klub yang dihadapinya.

Namun, ada satu klub yang menjadi kutukan buatnya, yakni Fortuna. Ya, gawang klub dari negara bagian North Rhine-Westphalia itu tak pernah bisa dijebol Lewi.

Tentu, laga malam nanti jadi kesempatan striker 31 tahun itu untuk menghapus kutukan itu. Der Trainer Bayern Hansi Flick pun yakin statistik kelam bombernya itu tak akan mengurangi performa Lewi di lapangan.

“Lewandowski sadar dia belum mencetak gol melawan Fortuna. Dia selalu ingin mencetak gol. Bagi kami, penting untuk berada dalam kondisi yang baik dan menciptakan peluang,” tutur Flick dikutip Twitter resmi klub.

Baca Juga Situs Judi Bola Online Resmi dan Terpercaya

Terlepas dari tumpulnya Lewi setiap bentrok Fortuna, sebetulnya Bayern punya statistik bagus kontra sang lawan. Die Roten tak pernah kalah dalam 11 pertemuan kontra Fortuna (9 menang, 2 imbang).

Selain itu, Bayern selalu mampu cetak tiga gol dalam enam pertemuan terakhir kontra klub berjuluk Rheinlander itu.

Terlebih kini atmosfer Bayern sedang bagus setelah melahap dua kemenangan beruntun sejak Bundesliga dilanjutkan kembali. Sang juara bertahan mampu melibas Eintracht Frankfurt 5-2, dan yang paling membanggakan adalah mencuri kemenangan 1-0 di kandang rival utama, Borussia Dortmund, Selasa (26/5/2020).

Langkah bagus itu memantapkan Die Roten di puncak klasemen dengan poin 64, unggul tujuh angka dari Dortmund di urutan kedua.

Sementara Fortuna masih tercecer di peringkat 16, zona playoff degradasi. Namun, belakangan mereka menunjukkan peningkatan performa tanpa pernah terkalahkan dalam enam laga terkini di Bundesliga (2 menang, 4 seri). Bahkan, terakhir mereka bisa menang 2-1 saat menjamu Schalke 04, Kamis (28/5/2020).

Pada laga ini, Bayern kehilangan servis Philippe Coutinho dan Thiago Alcantara. Keduanya masih berkutat dengan cedera engkel. Sedangkan Fortuna bakal bermain tanpa kiper Zack Steffen yang mengalami masalah pada lututnya.

PERKIRAAN PEMAIN
BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1)
Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

FORTUNA DUSSELDORF (3-5-2)
Kastenmeier; Ayhan, Hoffmann, Suttner; Zimmermann, Stoger, Bodzek, Morales, Thommy; Karaman, Hennings
Pelatih: Uwe Rosler

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
23/11/2019, Bundesliga, Fortuna 0-4 Bayern
14/04/2019, Bundesliga, Fortuna 1-4 Bayern
24/11/2018, Bundesliga, Bayern 3-3 Fortuna
09/03/2013, Bundesliga, Bayern 3-2 Fortuna
20/10/2012, Bundesliga, Fortuna 0-5 Bayern